Sejarah & Visi Misi

Home - Sejarah & Visi Misi

SEJARAH

Dinas Komunikasi dan Informatika sebagai Satuan Kerja Perangkat Daerah yang membidangi penyebarluasan informasi, pengembangan dan pendayagunaan TIK serta pengendalian layanan jasa Pos dan Telekomunikasi dituntut mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat secara transparan dan akuntabel dibidang komunikasi dan informatika. Dengan pelayanan tersebut upaya pemerataan informasi dan pemenuhan hak publik akan informasi dapat dilakukan. Dalam hal ini, diharapkan masyarakat lebih berdaya dalam memperoleh dan memanfaatkan informasi, yang pada gilirannya dapat meningkatkan kesejahteraanya, sedangkan bagi jajaran pemerintah terwujudnya implementasi e-government secara utuh menjadi tujuan yang diharapkan. Dengan kepentingan itulah, maka Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah membentuk Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lampung Tengah dengan Peraturan Daerah Kabupaten Lampung Tengah No. 9 Tahun 2016 tentang Pemberntukan Organisasi dan Tata Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Tengah.


VISI & MISI


Visi Kabupaten Lampung Tengah : "LAMPUNG TENGAH SEBAGAI LUMBUNG  PANGAN  YANG AMAN, MAJU,SEJAHTERA, DAN BERKEADILAN"

Misi Kabupaten Lampung Tengah :

  1. Meningkatkan keamanan,  ketertiban, dan ketenteraman  warga dalam    kehidupan    sosial    yang    berlandaskan     demokrasi, keadilan, dan keberagaman budaya.
  2. Membangun dan meningkatkan infrastruktur strategis berbasis pengembangan wilayah yang terpadu.
  3. Membangun   ekonomi   kerakyatan    berbasis   agribisnis   dan ekonomi kreatifdengan melibatkan partisipasi industri.
  4. Meningkatkan   kualitas   pendidikan   dan   kesehatan    sesuai potensi dan kearifan lokal.
  5. Mengelola fungsi  sumberdaya  alam  dan  lingkungan  berbasis pertanian berkelanjutan.
  6. Menyelenggarakan  tatakelola   pemerintahan   yang  baik   dan prorakyat.