Pengumuman

Home - Pengumuman

Status Gunung Anak Krakatau Naik level jadi siaga

Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG) menaikkan status Gunung Anak Krakatau dari waspada level II menjadi siaga level III. Sebab, lembaga itu melihat aktivitas gunung api itu meningkat sejak dinihari tadi.

"Naiknya status siaga level III ini berlaku terhitung mulai hari ini pukul 06.00 WIB," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangan tertulis, Kamis, 27 Desember 2018.

Sutopo mengatakan Gunung Anak Krakatau meningkatkan aktivitas sejak tadi malam. Dari pengamatan yang dilakukan pukul 00.00-06.00 WIB, aktivitas erupsi gunung api ini masih berlangsung. Tremor secara terus menerus tercatat dengan amplitudo 8-32 milimeter yang didominasi 25 milimeter. "Selain itu juga terdengar dentuman suara letusan," katanya.

Menurut Sutopo, zona berbahaya juga tambah menyusul meningkatnya status gunung. Zona berbahaya diperluas dari radius 2 kilometer menjadi 5 kilometer dari puncak kawah. "Masyarakat dan wisatawan dilarang melakukan aktivitas di dalam radius 5 kilometer dari puncak kawah Gunung Anak Krakatau," ucapnya.

Tadi malam, abu vulkanik Gunung Anak Krakatau sudah menjangkau beberapa wilayah sekitarnya. Beberapa wilayah terdampak debu vulkanik Gunung Anak Krakatau yakni Cilegon dan Serang. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menginformasikan bahwa sebaran abu vulkanik gunung memang mencapai ketinggian sekitar 10 kilometer.

PVMBG merekomendasikan masyarakat dan wisatawan tak melakukan aktivitas di dalam radius yang ditentukan dari puncak kawah. Sebab, adanya lontaran batu pijar, awan panas, dan abu vulkanik pekat di radius tersebut.

Status Gunung Anak Krakatau Naik Level


UPDATE BERITA PENERIMAAN CPNS 2018 LAMPUNG TENGAH !!!

Pemerintah Republik Indonesia telah membuka kembali pendaftaran CPNS baik dari Kementerian RI maupun Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia, tidak terkecuali Kabupaten Lampung Tengah. Kabupaten Lampung Tengah juga membuka kesempatan bagi masyarakat yang ada di wilayah Lampung Tengah untuk dapat berpartisipasi dan mendaftarkan diri sebagai CPNS .

Bagi calon pelamar CPNS 2018, perhatikan dalam langkah pendaftaran di situs online https://sscn.bkn.go.id/ Sebelum mengisi akun portal SSCN BKN, sebaiknya calon pelamar CPNS 2018 dipikirkan baik-baik. Baik itu peluangnya untuk lulus maupun rasio persaingan di instansi yang Anda tuju di CPNS 2018.

Mengingat pendaftaran CPNS 2018 dimulai 26 September 2018 ini, ada baiknya pelamar menimbang dengan baik formasi dan instansi yang mau dituju.

Sebelum mendaftar, sebaiknya Anda mempertimbangkan formasi dan instansi yang ingin Anda lamar. Tahun ini pemerintah membuka lowongan CPNS di Instansi Kementerian, Lembaga Negara, dan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

Alur, petunjuk pendaftaran CPNS 2018 dan rincian formasi di Provinsi Lampung khususnya di Kabupaten Lampung Tengah, dapat dilihat dan diunduh pada link-link berikut.

1. Pengumuman Bersama CPNS 2018

2. Pengumuman Penerimaan CPNS Lampung Tengah TA 2018

3. Permenpan Nomor 36 Tahun 2018

4. Permenpan nomor 37 tahun 2018

5. Alur Lengkap Pendaftaran CPNS Melalui SSCN 2018

6. BUKU PETUNJUK PENDAFTARAN SSCN 2018

7. CONTOH SURAT LAMARAN CPNS LAMTENG

8. pas photo

Sesuai persyaratan yang diatur Badan Kepegawaian Negara, pelamar hanya bisa  mendaftar untuk satu formasi dan satu instansi. Jika lebih dari satu, otomatis NIK dan KK yang digunakan akan tertolak dan dipastikan pelamar yang bersangkutan tidak lolos berkas.


TATA CARA PERMOHONAN INFORMASI

-


Halaman
1