Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto Membuka Jambore perempuan 2018

Home - Berita

Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto Membuka Jambore perempuan 2018

Bandar Jaya  - Kamis 02 Agustus 2018 bertempat di Pondok Yangti Bandar Jaya timur, Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto  bersama Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Ibu Hj.Ellya Loekman secara resmi membuka kegiatan  Jambore Perempuan tingkat Kabupaten Lampung Tengah tahun 2018.

Pembukaan diawali dengan Pelepasan Balon oleh Wakil Bupati didampingi Ketua TP PKK Asisten 1 H.A Azhar dan beberapa kepala dinas terkait.

Dalam laporannya Plt. Kepala Dinas  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Lampung Tengah  Drs. Isbet Peko, M.M.  melaporkan tujuan diadakannya jambore perempuan ini  agar perempuan terindukasi mengenai hak hak perempuan sehingga perempuan dilampung tengah akan semangkin cerdas,sehat,kreatif dan mandiri, lebih lanjut Isbet menjelaskan Jambore p[erempuan ini diikuti ratusan perempuan yang berasal  perwakilan di 28 kecamatan di lampung tengah dengan menampilkan berbagai lomba dan penyuluhan  .

Sementara itu Wakil Bupati Lampung tengah  Loekman  Djoyosoemarto dalam sambutannya mengatakan dengan diadakannya Jambore Perempuan ini, tentunya ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk menghilangkan kekerasan terhadap perempuan atau KDRT. "Ini merupakan bagian dari upaya pencegahan kekerasan terhadap perempuan atau KDRT. Kaum perempuan harus dilindungi dan disayangi

Berdasarkan laporan dari Dinas terkait, ada 27 kasus kekerasan terhadap perempuan atau KDRT di Lamteng selama 2018. hal  Ini sangat memprihatinkan. Faktor penyebabnya juga karena kurang sosialisasi bagaimana bersikap dan berperilaku dalam rumah tangga. Baik karena faktor ekonomi, orang ketiga, dll.

 Pemkab Lampung Tengah  menurut  Loekman, sudah banyak upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama untuk kaum perempuan di antaranya peningkatan SDM dengan berbagai pelatihan wirausaha. Bagaimana kaum perempuan bisa kreatif, cerdas, dan mandiri .

Usai menyaksikan berbagai lomba dalam jambore perempuan 2018 ini kepada wak media lokmen menejelaskan bahwa kegiatan jambore perempuan ini adalah kali pertama diadakan dilampung tengah dengan harapan dengan diadaknnya kegiatan ini kedepannya di lampung tengah tidak ada lagi kekerasan terutama dalam rumah tangga.(Diskominfolamteng)

 

Share: Facebook, Twitter Tags: Bid. Penyelenggara E-Government